Blog

Penting!! 7 Manfaat Lemon untuk Anak & Balita

Banyak manfaat lemon untuk anak, bayi dan balita. Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ada banyak manfaat lain jika memberikan sari lemon.
Manfaat Lemon untuk Anak dan Balita-min

Manfaat Lemon untuk Anak dan Balita • Walaupun terasa asam terkadang banyak orang tua yang merasa khawatir apakah lemon bisa di konsumsi bayi, ternyata ternyatah buah lemon banyak mengandung manfaat bagi si kecil lho, Bunda.

Untuk bayi dan balita, sebaiknya buah lemon dikonsumsi setelah berusia satu tahun atau minimal 10 bulan. hal ini untuk melihat apakah sikecil sensitif terhadap asam sitrat yang terdapat pada lemon

Selain itu, menurut Natalie Allen yang merupakan ahli diet dan instruktur ilmu biomedis di Missouri State University mengatakan bahwa buah lemon memiliki banyak kandungan vitamin C dan anti oksidan. Vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dan menjaga ketahanan tubuh dari virus dan bakteri

Seperti dilansir Fatherly, Allen menjelaskan bahwa “(Lemon) Ini juga membantu sintesis kolagen, sehingga membuat kulit sehat dan membantu jaringan regenerasi setelah cedera,”

Bunda, berikut Vranti rangkumkan 7 manfaat buah lemon untuk anak yang dirangkum dari Parenting Firstcry.

Manfaat Buah Lemon Untuk Anak & Balita

7 Manfaat Lemon untuk Anak dan Balita

1. Menghidrasi tubuh

Jika si kecil selalu merasa haus, hal ini bisa jadi tanda ia kurang minum atau dehidrasi. Mengkonsumsi Sari lemon bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga menghidrasi tubuh sikecil. ini karena Lemon mengandung vitamin dan mineral yang penting.

2. Mencegah Kudis

Kekurangan asam askorbat dalam makanan bisa menyebabkan penyakit Kudis. Penyakit ini timbul pada kulit dan mulut. Penyakit ini bisa dihindari dengan mengkonsumsi Lemon dengan cara mencampurkan dua sendok makan sari lemon (perasan lemon) kedalam segelas air. Jangan lupa beri sedikit tambahan gula atau madu. Agar si kecil menyukai rasanya.

3. Mengoptimalkan Sistem Pencernaan

Keasaman buah lemon memiliki sifat anthelmintik. Keasaman ini dapat membunuh cacing pada usus. Sehingga dapat mengurangi masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Jika si kecil mengalami sembelit atau dispepsida, Bunda bisa memberikan sari lemon.

4. Mengatasi muntah

Jika si kecil muntah, Bunda bisa memberikan setengah sendok setengah sendok sari lemon yang telah dicampur dengan satu sendok Madu. Hal ini bisa mengurangi muntah pada si kecil yang biasanya terjadi karena adanya refluks lambung dan masalah pencernaan. Namun pastikan si kecil telah berusia lebih dari satu tahun ya.

5. Mengobati tonsilitis

Pembengkakan pada amandel atau tonsilitis sering terjadi pada anak dan balita. Salah satu cara untuk mengobati amandel pada anak dan balita adalah dengan menggunakan sari lemon. Bunda bisa memberikan segelas air hangat yang telah dicampur 1-2 sendok teh sari lemon dengan sedikit tambahan madu, agar rasanya tidak terlalu asam.

6. Mengontrol diare

Diare umum terjadi pada anak. Pertolongan pertama yang bisa Bunda lakukan saat si kecil diare adalah dengan mengembalikan cairan tubuhnya yang berkurang. Bunda bisa mengatasinya dengan memberinya segelas air dengan satu sendok makan jus lemon, tambahkan pula sedikit garam dan gula ya.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh pada anak sedang dalam masa perkembangan, sehingga mereka lebih rentan terhadap serangan penyakit dibandingkan orang dewasa. Dengan mengkonsumsi sari lemon secara teratur, kekebalan tubuh atau imunitas sikecil bisa terbantu. Karena kandungan Viamin C pada buah lemon bisa memperkuat kekebalan tubuh mereka.

Agar bunda bisa memberikan sari lemon setiap hari pada si kecil, namun tidak perlu repot harus memeras lemonnya, mungkin Bunda bisa mempertimbangkan untuk mengkonsumsi sari Lemon Piyuy. Sari Lemon Piyuy merupakan sari lemon asli 100%. Tanpa gula, tanpa pengawet dan tanpa tambahan lainnya. sehingga aman untuk dikonsumsi oleh sikecil.

Jika berminat, Bunda bisa memesan Sari Lemon Piyuy secara online disini

Itulah & Manfaat Lemon untuk Anak dan Balita. Semoga bisa membantu Bunda agar si kecil selalu sehat.