Blog

Ini Dia Harga Kain Terupdate di 3 Marketplace Populer

harga kain di marketplace

Survey harga kain di pasaran kini sudah semakin mudah dengan adanya marketplace. Anda tidak perlu lagi keluar masuk pasar hanya untuk mengetahui harga kain yang incaran.

Anda bisa saja melakukan survey harga kain untuk keperluan pribadi, usaha, atau organisasi. Namun, sebelum melakukan survey harga kain, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu, jenis kain apa yang paling cocok untuk produk yang akan Anda buat.

Setelah Anda yakin, dengan jenis kain yang sesuai, barulah Anda bisa berselancar di marketplace untuk mendapatkan harga kain yang paling terjangkau dengan budget Anda. Sedikit memudahkan Anda, Vranti.id merangkum 10 harga kain dari jenis berbeda yang ada di marketplace:

Jenis Kain Populer Beserta Harga Kain

1. Kain Drill Maryland Tropical

Kain Maryland Tropical adalah salah satu dari sekian jenis kain drill. Kain ini bisa dikenali dengan bentuk anyamannya yang tropical atau flat. Komposisi kain Maryland Tropical tetoron/polyester cotton 65% dan rayon 65%.

Karakter yang disukai dari kain Maryland adalah bahannya yang adem, ketebalan yang sedang, dan tidak mudah kusut. Kain drill merk Maryland Tropical banyak digunakan untuk menjahit seragam rumah sakit atau pekerja industri makanan.

Harga Kain Maryland Tropical
Kain Maryland Tropical

Di Marketplace Anda bisa menemukan harga kain Maryland seharga Rp 39.000 an per yard atau sepanjang 90 cm.

2. Bahan Twill Drill

Sangat mudah mengenali bahan kain twill drill dari tenunannya yang berbentuk diagonal.  Kain ini dibuat dengan teknik benang lusi dan pakan yang bersilangan sehingga teksturnya berbentuk miring.

Harga Kain Twill Drill
Kain Twill Drill

Twill Drill sangat umum dijadikan bahan celana, namun penggunaannya tidak sebatas untuk membuat pakaian, tapi juga untuk dekorasi ruangan.

Anda bisa membeli bahan Twill Drill di marketplace dengan harga Rp 23.000 – Rp 28.000 an per yard.

3. Kain Nagata Drill

Harga Kain Nagata Drill
Kain Nagata Drill

Nagata Drill merupakan salah satu merk dari Kain Japan Drill. Merk ini digemari konsumen untuk membuat kemeja lapangan, seragam sekolah dan seragam perusahaan. Kain Nagata Drill dikenal memiliki serat tebal, namun tetap adem. Daya serapnya pun tinggi jadi jangan khawatir soal kelembapan saat pemakaian.

Harga kain Drill merk Nagata bisa Anda beli di marketplace dengan harga bervariasi, mulai Rp 34.000 – Rp 40.000 per meternya.

4. Kain American Drill Unione

Harga Kain Unione Drill
Kain Unione Drill Berbagai Warna

Sama dengan Nagata Drill, Unione Drill merupakan merk dari jenis kain American Drill. Kain ini banyak dicari untuk dijadikan bahan membuat jaket, blazer, celana, jaket semi formal, atau seragam teknisi.

Karakter yang menonjol dari kain ini adalah seratnya yang kuat, dan bahannya tetap adem walaupun terlihat tebal. Ketahanannya juga mumpuni, karena awet meskipun dicuci berkali-kali.

Berapa harga kain Unione Drill? Dengan kualitas yang bagus, Unione Drill bisa dibeli dengan harga Rp 30.000 an per meter di marketplace Indonesia.

5. Kanvas Marsoto   

Harga Kain Kanvas Marsoto tergolong tinggi, harganya berkisar di Rp 55.000 per meter. Meskipun begitu, kain kanvas jenis ini merupakan yang terbaik untuk membuat tas, pakaian, atau aksesoris. Tekssturnya yang halus, membuat produk yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang baik.

Harga Kain Kanvas Marsoto
Kanvas Marsoto

Kain Kanvas Marsoto juga kuat dan tidak mudah robek, sangat sepadan dengan harganya yang cukup mahal. Anda bisa mengenali kanvas jenis ini dari permukaannnya yang bintik-bintik seperti bahan cordura.

6. Kanvas Blacu

Kain kanvas blacu merupakan jenis kain yg unfinished atau biasa disebut grey. Jenis kanvas ini memiliki kualitas terendah, sehingga harganya pun paling murah di pasaran. Harga kain kanvas blacu berkisar di belasan ribu, dan paling mahal Rp 25.000 per meter

Harga Kain Kanvas Blacu
Kain Blacu

Walaupun kualitasnya rendah, namun aksen unfinished nya sering dianggap artistik. Untuk menambah kesan artsy saat dijadikan tas, beberapa seller menambahkan lukisan tangan untuk menambah nilai dari tas berbahan kain sederhana ini.

Harga kain blacu yang murah juga menjadikannya pilihan utama untuk membuat totebag souvenir pernikahan atau goodiebag event yang diproduksi massal.

7. Bahan Kanvas Baby

Harga Kain Kanvas Baby
Kanvas Baby Warna Hijau Lumut

Di keluarga kain kanvas, kanvas baby merupakan jenis yang paling enak dilihat. Teksturnya halus, pori-pori-nya kecil dan lebih licin.

Bahan kanvas baby kebanyakan dijahit untuk dijadikan produk fashion seperti  kemeja, tas, atau topi. Merk topi yang terkenal menggunakan bahan ini adalah topi Nike.

Walaupun kualitasnya bagus, supply kain jenis ini di pasaran melimpah, akibatnya harga kain baby canvas tidak melambung. Hanya dengan Rp 40.000 an saja Anda sudah bisa membeli 1 unit bahan ini dengan ukuran 1 m x 1, 5 m di marketplace.

8. Kanvas Polyester

Harga Kain Kanvas PE
Aneka Warna Kanvas PE

Kanvas Polyester atau juga dikenal dengan kanvas PE. Dari namanya kita sudah tahu bahwa kain ini merupakan kain sintetis yang terbuat dari bahan turunan minyak bumi. Kanvas polyester yang kita temukan di pasaran merupakan produk campuran antara bahan polyester dan katun.

Bahan ini bukanlah bahan yang adem, namun sangat baik untuk membuat tas berkualitas. Karena seratnya yang kuat dan tebal, kain kanvas PE juga tergolong bahan yang awet dan tahan lama.

Harga kain kanvas PE di pasaran bervariasi mulai dari Rp 35.000 per yard – Rp 47.000 per yard.

9. Cotton Combed 30S

Cotton Combed 30 S merupakan 100% kain alami karena terbuat murni dari olahan biji kapas. Kualitas katun jenis ini tergolong premium karena permukaannya yg halus.

Harga Kain Cotton Combed 30S
Kain Cotton Combed 30 S

Di pasaran, kain ini dijual dalam satuan kilogram. Harga kain cotton combed 30 s termasuk mahal, yaitu mecapai Rp 120.000 per kilogramnya. Biasanya dalam satu kilogram bisa memuat sampai 3 meter kain.

Kain katun combed 30 S ini umum dijadikan material untuk membuat kaos kelas premium. Ketika pandemi datang, dan anjuran menggunakan masker main dikeluarkan, kain cotton combed 30 S dinilai sebagai bahan katun yang paling baik untuk membuat masker kain.

10. Kain Balotelli

Harga Kain Balotelli
Kain Balotelli

Kain Balotelli terkenal akan seratnya yang rapat sehingga sangat populer di kalangan produsen baju muslimah. Walaupun bahan balotelli umum ditemukan dalam bentuk gamis syar’i, namun kini juga banyak ditemukan kemeja pria model regular fit dari bahan balotelli.

Harga kain balotelli di pasaran berkisar antara Rp 18.000 per meter sampai Rp 35.000 per meter tergantung kualitasnya.

Tabel Harga Kain Di 3 Marketplace Populer

NoJenis KainHarga di TokopediaHarga di ShopeeHarga di BukaLapak
1Kain Maryland TropicalRp 39.000/yardRp 39.650/yardRp 39.000/yard
2Kain Nagata Drill Grade ARp 34.000/meterRp 40.000/meterTidak Tersedia
3Kain American Drill UnioneRp 30.000/meterRp 30.500/meterRp 30.500/meter
4Kain Twill DrillRp 24.500/yardRp 23.000/yardRp 28.600/yard
5Kain Kanvas MarsotoRp 54.450/yardRp 55.000/meterRp 86.480/1,5 m
6Kain Kanvas BlacuRp 25.000/meterRp 18.500/meterRp 13.500/meter
7Kain Kanvas BabyRp 41.500/unit @ 1m x 1,5 mRp 36.850/yardRp 43.500/unit @ 90 cmx150 cm
8Kain Kanvas PolyesterRp 47.000/yardRp 35.000/yardRp 36.000/yard
9Cotton Combed 30SRp 57.500/0,5 kgRp 120.000/kgRp 70.000/0,5 kg
10Kain Balotelli PolosRp 25.999/meterRp 18.000/ 0,5 meterRp 35.000/meter

Nah bagaimana? Sudah lebih ada gambaran kan jenis kain apa yg akan Anda beli sesuai kebutuhan dan budget. Ketika mengecek harga kain langsung di marketplace jangan lupa baca deskripsinya dengan lengkap ya. Ini penting untuk memastikan harga yang teetera karena setiap toko menggunakan satuan ukur berbeda-beda. Selamat berbelanja!

logo vranti circle

Ingin buat Seragam?

Pesan kemeja seragam di VRANTI aja. Vendor seragam terpercaya yang mengutamakan kualitas

PT Properti Data Digital Indonesia

Bernaung dibawah PT Properti Data Digital Indonesia, VRANTI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Custom Fashion.

Kantor dan Workshop kami berlokasi di Bekasi dengan jarak hanya 10 menit dari pintu tol Gabus.

Jika ingin berkunjung, kamu bisa cari VRANTI di google Maps. 

Peralatan Lengkap

VRANTI memiliki peralatan lengkap dan modern yang berada dalam satu atap. Sehingga proses produksi bisa berjalan efisien dan cepat.

Jahit

Kancing

Printer

Pemberdayaan Warga

Sejak pertama kali berdiri selalu memberdayakan penduduk lokal sekitar, terutama perempuan. ini sejalan dengan cita-cita Vranti untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan menggunakan tenaga kerja lokal dilingkungan sekitar.

Clients

VRANTI memiliki peralatan lengkap dan modern yang berada dalam satu atap. Sehingga proses produksi bisa berjalan efisien dan cepat.

Karena permintaan client, beberapa projek dan brand tidak bisa kami tampilkan disini.