Blog

Mengapa 5 Bahan Ini Cocok Untuk Membuat Baju Seragam Net TV?

Baju seragam net tv

Desain baju seragam Net TV sangat populer sebagai acuan model baju seragam kerja. Seragam kerja model baju seragam NET TV dinilai tetap berkesan elegan walaupun dalam balutan desain kasual.

Ada setidaknya dua poin penting mengapa baju seragam Net TV begitu populer bahkan menjadi trendsetter di dunia konveksi sebagai model seragam kerja:

1. Desain Keren dan Elegan

Seragam memiliki fungsi lebih dari sekadar pakaian kerja. Bagi orang di luar perusahaan, seragam kerja yang dikenakan karyawan terlihat sebagai cerminan citra perusahaan.

Seragam Net TV sukses membawa citra Net TV sebagai stasiun TV masa kini dengan program acara segar melalui desain seragamnnya. Berbentuk kemeja, desain seragam Net TV mengadopsi desain kemeja army.

Keunikan baju seragam stasiun Net TV adalah kesan kasual yang dipresentasikan dengan cara elegan. Kesan kasual dan elegan ini krusial terutama bagi tim jurnalistik Net TV yang seringkali dituntut bertemu tokoh – tokoh penting.

2.   Warna Biru Navy

Pemilihan warna sama pentingnya dengan desain seragam. Warna biru navy yang dipilih sebagai warna seragam Net TV, memudahkan padu padan kemeja seragam ini. Warna biru dongker seragam Net TV bisa menjadi kemeja kasual saat dipadukan dengan celana jeans, namun juga bisa terlihat semiformal dengan celana panjang hitam atau celana chino warna khaki.

Bahan Baju Seragam Net TV

Banyak orang tertarik membuat seragam kerja lapangan dengan menggunakan model baju seragam Net TV sebagai acuan. Saat mengadopsi desain seragam Net TV, untuk tetap mendapatkan kesan elegan dan kasualnya Anda bisa memilih bahan dengan satu warna saja. Kemudian untuk bordirnya disarankan memilih warna putih atau abu-abu untuk mempertahankan kesan elegan.

Bagaimana dengan bahan yang digunakan? Ada beberapa jenis bahan yang disarankan untuk membuat baju seragam  Net TV.

1. American Drill

American drill merupakan salah satu jenis kain drill yang punya sifat tebal, adem, halus, serta tetap awet walaupun dicuci berkali kali. Kain American drill bisa dikenali dari seratnya yang berbentuk diagonal dan rapat. Kerapatan serat pembentuk kain American drill inilah yang menjadikannya awet dan tahan lama.

Kain American drill populer di dunia konveksi, karena untuk jenis bahan tebal, kain ini memiliki harga ekonomis. Beberapa jenis produk yang biasanya menggunakan kain American drill sebagai material adalah celana formal, topi, jas, atau kemeja seperti baju seragam Net TV.

2. Kain Japan Drill

Japan Drill merupakan jenis kain berserat tinggi campuran antara katun dan polyester. Komposisi katun mendominasi kain Japan Drill menjadikan kain ini nyaman digunakan dan menyerap keringat. Japan Drill merupakan kain populer untuk membuat kemeja PDL (Pakaian Dinas Lapangan). Salah satu alasannya adalah karena seratnya yang tebal sehingga menjadikan kain ini kuat.

3. Taipan Tropical

Kain yang juga direkomendasikan sebagai bahan baju seragam Net TV adalah kain Taipan Tropical. Kain Taipan Tropical adalah jenis kain plat yang memiliki anyaman polos dengan beberapa kelebihan, diantaranya:

  • bahannya halus dan lembut
  • mudah menyerap keringat
  • tidak berbulu
  • nyaman di badan

4. Bahan Ripstop

Kain Ripstop merupakan kain tenun dari benang nilon. Tidak sembarang ditenun, penenunan menggunakan teknik diperkuat sehingga kain ini tahan robek.

Selain tahan robek, keunggulan lain bahan Ripstop adalah sifat permukaannya yang membuat air tidak mudah menyebar, dengan kata lain bahan ini waterproof.

Namun, perlu diingat bahwa bahan ini punya sifat menghangatkan sehingga cocok dipakai di lingkungan kerja yang dingin.

5. Kain Oxford

Kain oxford adalah jenis kain berteksur rata dengan permukaan yang terlihat rapi. Jika dilihat lebih dekat akan terlihat jalinan dua benang yang membentuk titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar.

Permukaan kain Oxford yang halus menjadikan kain ini aman dipakai karena tidak menimbulkan iritasi. Kelebihan lain bahan oxford adalah material bahan yang tingan sehingga nyaman digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Memilih Konveksi untuk Menjahit Baju Seragam Net TV

Vranti.id menyediakan tim marketing yang siap melayani lewat WhatsApp untuk Anda berkonsultasi tentang desain baju seragam Net TV. Kemudian Anda tidak perlu khawatir terjadi keterlambatan produksi, karena 15 tim penjahit Vranti.id cukup untuk melayani Anda tepat waktu.

logo vranti circle

Ingin buat Seragam?

Pesan kemeja seragam di VRANTI aja. Vendor seragam terpercaya yang mengutamakan kualitas

PT Properti Data Digital Indonesia

Bernaung dibawah PT Properti Data Digital Indonesia, VRANTI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Custom Fashion.

Kantor dan Workshop kami berlokasi di Bekasi dengan jarak hanya 10 menit dari pintu tol Gabus.

Jika ingin berkunjung, kamu bisa cari VRANTI di google Maps. 

Peralatan Lengkap

VRANTI memiliki peralatan lengkap dan modern yang berada dalam satu atap. Sehingga proses produksi bisa berjalan efisien dan cepat.

Jahit

Kancing

Printer

Pemberdayaan Warga

Sejak pertama kali berdiri selalu memberdayakan penduduk lokal sekitar, terutama perempuan. ini sejalan dengan cita-cita Vranti untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan menggunakan tenaga kerja lokal dilingkungan sekitar.

Clients

VRANTI memiliki peralatan lengkap dan modern yang berada dalam satu atap. Sehingga proses produksi bisa berjalan efisien dan cepat.

Karena permintaan client, beberapa projek dan brand tidak bisa kami tampilkan disini.