logo vranti kuning-min

Blog

5 Ciri Khas Kemeja Trans TV yang Bisa Ditiru Seragam Perusahaan Lain

Ciri khass kemeja trans tv

Kemeja Trans TV menjadi salah satu branding kebanggan stasiun televisi ini. Karyawannya, yang kebanyakan kaum muda juga menganggap kemeja trans TV memiliki prestige tersendiri di bidang pekerjaan jurnalistik.

Saking populernya, Anda bisa menemukan produk kemeja kantor atau lapangan yang bernama  kemeja trans TV di marketplace. Dengan harga terjangkau, Anda bisa membelinya polos, atau ada juga beberapa seller yang menerima jasa bordir untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Khusus seller yang menerima jasa bordir, Anda bisa memesan bordiran dengan logo perusahaan atau organisasi.

Perusahaan atau organisasi banyak yang ingin memiliki seragam dengan desain kemeja Trans Tv dikarenakan desain kemeja itu sendiri. Fenomena ini lah yang akan ditelusuri oleh artikel ini. Apa saja sih ciri khas seragam Trans tv yang membuat banyak orang jatuh hati?

Sebelum sampai ke pembahasan tentang seragamnya, yuk kita bahas dulu tentang Trans TV. Apa ada kaitannya antara seragam dengan brand yang ingin dibangun stasiun televisi swasta berusia hampir 20 tahun ini?

Tentang Trans TV

Gedung Trans TV

Trans TV sejak siaran pertamanya pada 15 Desember 2001 sampai dengan 2003 merupakan stasiun TV yang terbilang unik dibandingkan stasiun TV lainnya yang sudah ada (RCTI, SCTV ) ataupun stasiun TV seangkatannya (Global, Lativi, Metro TV, TV 7). Keunikan trans TV ditonjolkan melalui program-program segarnya yang kebanyakan merupakan in house alias diproduksi sendiri bukan oleh Production House (PH).

Program yang sangat digemari dari Trans TV di awal masa siarannya terbilang berbeda dan terasa segar, seperti Extravaganza, Wisata Kuliner, Dunia Lain, atau komedi situasi bertajuk Bajaj Bajuri. Program – program yang terasa lebih kreatif dibandingkan program mainstream seperti sinetron atau infotainment ini, tentu saja tidak lepas dari pengaruh Wishnutama, salah seorang petinggi Trans TV.

Sepertinya, di awal, Trans TV, memang ingin menampilkan image segar dan menjadi televisi transformasi Indonesia. Keinginan untuk tampil segar dan dinamis inilah yang coba dituangkan Trans TV ke dalam desain kemeja Trans TV. Hanya dengan sekali lihat kita bisa melihat kemeja trans TV sebagai seragam kerja yang elegan, kasual namun sopan, dan yang paling penting tetap terlihat muda dan trendi. Bisa disimpulkan, Trans TV sukses membawa brandingnya melalui kemeja Trans TV.

Ciri Khas Kemeja Trans TV

Melihat lebih dekat seragam kebanggan Trans TV kita bisa menemukan beberapa poin yang menjadi ciri khas. Ciri khas ini bisa Anda jadikan acuan jika ingin meniru model kemeja Trans TV sebagai seragam perusahaan Anda:

1. Model Kemeja

Kalau Anda perhatikan, terdapat dua versi kemeja seragam trans TV, yaitu kemeja trans TV lengan pendek dan lengan panjang. Mulai dari host, reporter, produser, cameramen, sampai petinggi Trans TV bisa mengenakan kemeja Trans TV.

2. Identitas Perusahaan

logo kemeja trans tv
Penempatan Logo pada Kemeja Trans TV

Penanda perusahaan pada seragam diletakkan di tiga tempat, yaitu di atas saku dan di lengan atas baik sebelah kanan maupun kiri. Di atas saku penanda perusahaan yang dibordir berupa grafis, yaitu tulisan “Trans TV”, sementara di lengan atas sebelah kanan dan kiri kita bisa melihat logo Trans TV.

3. Warna Kemeja

Warna Kemeja Trans TV
Warna Gelap Kemeja Trans TV

Seiring berjalannya waktu, kemeja Trans TV mengalami perkembangan tanpa meninggalkan kesan muda, trendi dan elegan.  Semula, warna seragam walaupun berada dalam tone gelap, namun tidak segelap warna kemeja Trans TV sekarang yang termasuk hitam deep. Warna ini semakin mempertegas brand Trans TV dan memperkeren tampilan kemeja, terutama bila dipadu padankan dengan bawahan yang sesuai seperti celana denim.

4. Aksen Saku

Saku kemeja Trans TV
Model Saku Kemeja Trans TV

Pada bagian dada, kanan dan kiri, kemeja Trans TV memiliki saku dengan aksen penutup dan kancing. Di atas saku bagian kiri akan diletakkan identitas perusahaan berupa tulisan “Trans TV”

5. Bahan Kemeja

Bahan American Drill
Bahan American Drill

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang media dan penyiaran, salah satu profesi yang diharuskan mengenakan seragam adalah reporter dan kameraman lapangan. Bekerja di lapangan, mereka tentunya perlu pakaian yang kuat namun tetap adem saat menjalani liputan di bawah matahari.

Dengan pertimbangan tersebut, seragam Trans TV menggunakan bahan kain drill jenis American drill untuk membuat seragamnya. American drill juga dipilih karena banyak ditemukan di pasaran Indonesia. Harga kain American drill cukup terjangkau untuk keperluan produksi massal, yaitu mulai dari belasan ribu sampai tigapuluh ribuan rupiah per meter.

Menjahit Seragam Model Kemeja Trans TV

Buat Anda yang sudah kepincut dengan model seragam Trans TV dan ingin memiliki seragam lapangan serupa untuk perusahaan Anda, sekarang vendor yang menjual jasa konveksi kemeja model ini sudah menjamur di marketplace.

Di marketplace Anda bisa menemukan penjual dengan tawaran harga bervariasi, mulai dari tujuhpuluh ribuan sampai dua ratusan ribu rupiah. Rata-rata, mereka menjual kemeja polos dan menerima jasa bordir logo untuk pembelian minimal 10 pcs.

Sudah berkelana antar marketplace, dari yang orange sampai yang hijau namun belum menemukan vendor yang cocok? Coba deh kunjungi Vranti.id untuk menjahitkan langsung kemeja seragam langsung di produsen. Anda juga bisa langsung ngobrol sama CS Vranti.id untuk memastikan detail kemeja Trans TV yang anda inginkan pada seragam perusahaan Anda.